Bicara tentang Kim Cattrall dan hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah perannya sebagai Samantha Jones dalam sitkom televisi HBO yang populer, ‘Sex & the City’. Seorang aktris terkenal, penggambaran karakter Samantha Jones oleh Cattrall telah menjadi momen yang menentukan dalam karirnya.

Sitkom tidak hanya memperkuat popularitasnya di antara penonton nasional tetapi juga membuatnya menjadi bintang internasional yang memberinya banyak ketenaran dan pengakuan. Peran itu juga memenangkan beberapa penghargaannya. Cattrall memulai karirnya di layar lebar dengan film ‘Rosebud’ setelah itu, dia membintangi peran scapta.org tamu di beberapa serial televisi sepanjang dekade 1970-an.

‘Tribute’ menandai kembalinya dia ke layar lebar. Apa yang memberi Cattrall keunggulan dibandingkan aktris dan tokoh lainnya adalah kenyataan bahwa dia memasukkan kehidupan ke dalam karakternya yang terlihat dapat dipercaya dan otentik.

Beberapa film di mana dia memainkan peran yang luar biasa termasuk ‘Akademi Polisi’, ‘Masalah Besar di China Kecil’, ‘Manekin’, ‘Porky’s’ dan ‘Star Trek VI: Negara yang Belum Ditemukan’.

Lahir di Liverpool, Inggris, pada 21 Agustus 1956, Kim pindah ke Pulau Vancouver, British Columbia, saat dia berusia tiga bulan. Dia dibesarkan di sana oleh ayah insinyur konstruksinya, Dennis, dan ibu sekretaris paruh waktu, Shane, bersama dengan kakak perempuan dan dua adik laki-lakinya.

Keluarga itu terpaksa kembali ke Inggris pada saat Kim berusia 11 tahun untuk merawat neneknya yang sakit. Dan di sanalah Kim digigit oleh bug akting, setelah melihat drama pertamanya – The Importance Of Being Earnest karya Oscar Wilde – di West End London. Untuk mengejar mimpinya, dia mengambil kursus drama di London Academy Of Music And Dramatic Art dan mulai berperan dalam produksi teater lokal.

Dia melanjutkan kemajuannya setelah kembali ke Kanada pada usia 16 tahun, belajar di Sekolah Seni Rupa Banff, sebelum pindah ke Big Apple setelah lulus pada tahun 1972. Di sana dia melanjutkan studi dramanya dengan memenangkan beasiswa ke Akademi Seni Drama Amerika New York dan mendapatkan peran https://nftmag.news/agen-sbobet/ pertamanya dalam film 1975 sutradara Otto Preminger Rosebud, bersama Peter O’Toole.

Pada tahun 1977, dia menikah dengan penulis Kanada Larry Davis, tetapi mereka bercerai dua tahun kemudian dan Kim pindah ke Los Angeles. Dia mendapatkan peran kecil dalam serial TV Seventies The Incredible Hulk dan Charlie’s Angels, sebelum memenangkan beberapa peran film dan membintangi serial mini Scruples pada 1980.

Pada tahun 1982, Kim menikah dengan arsitek Jerman Andre Lyson, yang sebelumnya dikaitkan dengan Perdana Menteri Kanada Pierre Elliott Trudeau. Pada tahun yang sama dia mendapatkan terobosan besar berikutnya dalam komedi hit Porky’s.

Peran dalam komedi sukses lainnya menyusul, termasuk Akademi Polisi pada tahun 1984 dan Manekin pada tahun 1988, sementara pada tahun 1991 ia bergabung dengan http://schoolforcreativestudies.org/sbobet/ Kapten Kirk dan kru di Star Trek VI: Negara yang Belum Ditemukan.

Peran film dan TV terus berdatangan, tetapi tujuh tahun kemudian pada tahun 1998 Kim ditawari bagian yang paling berkesan dari Samantha Jones yang pengap di serial HBO Sex And The City. Pertunjukan itu berlangsung selama enam tahun, akhirnya memenangkan si pirang cantik Golden Globe dan dua penghargaan Screen Actors Guild.

Akhir seri pada tahun 2004 menempatkan karirnya dalam transisi pada saat kehidupan pribadinya juga berubah. Setelah berpisah dari suami keduanya pada tahun 1989, dia menikah dengan eksekutif Mark Levinson pada tahun 1998, tetapi ini berakhir enam tahun kemudian. Setelah itu, Kim bersumpah dia tidak akan pernah berjalan menyusuri lorong lagi.

“Tidak ada alasan untuk kita bersenang-senang seperti ini,” katanya tentang pacar koki Kanada-nya Alan Wyse, yang mulai dia kencani pada akhir 2004. “Saya lebih bahagia dari sebelumnya, dan saya ingin itu tetap ada. dengan cara itu.”